Modal Rp 1 Miliar untuk Wirausahawan Muda Kreatif

Article Source: http://swa.co.id/startup/modal-rp-1-miliar-untuk-wirausahawan-muda-kreatif

Mau modal Rp 1 miliar? Bergabunglah di ajang Kontes Wirausaha. Memasuki tahun ke-3, Wismilak Diplomat kembali menggelar Diplomat Success Challenge, sebuah perlombaan bagi orang-orang yang yang memiliki ide bisnis kreatif, unik, serta memiliki semangat kewirausahaan. Pemenang kontes ini akan mendapatkan modal sebesar Rp 1 miliar untuk mewujudkan ide bisnisnya.

Kriteria penentuan pemenang selain dari penilaian ide bisnis dan semangat kewirausahaan, kontestan juga terlebih dulu harus melewati serangkaian kegiatan uji ketahanan mental, hubungan antar-manusia, dan pembekalan materi. Kontestan akan dibimbing untuk menguasai aspek 3P (paham, piawai, pesona) yang merupakan faktor penting dalam mencapai kesuksesan.

Kontes ini akan dilakukan secara roadshow yang dibagi dalam tiga region yaitu di Bandung, Yogyakarta, danSurabayadengan tantangan berbeda-beda di setiapkotatersebut. Tiga pemenang di masing-masing region akan diberangkatkan keJakartasebagai grand finalis.

Bertindak sebagai Chief Board of Commissioner adalah Surjanto Yasaputera (Direktur Wismilak). Anggota commissioner adalah Helmi Yahya (pebisnis dan entertainer) dan Antarina S.F. Amir (akademisi dan managing director sekaligus pendiri HighScopeIndonesia).

“Kesulitan utamadari calon wirausaha pemula adalah pendanaan. Akses ke perbankan juga tidak sederhana mengingat jaminan yang diperlukan. Inilah yang menggerakkan PT gelora Djaja untuk berkontribusi secara nyata dengan memberikan modal usaha,” kata Surjanto di Jakarta, Senin (16/7).

Bagi siapapun yang berminat mengikuti kontes Diplomat Success Challenge Season 3 ini bisa langsung mengunjungi website www.wismilak-diplomat.com. Periode pendaftaran dan penerimaan proposal ide bisnis berlangsung mulai tanggal 16 Juli hingga 16 September 2012. Grand final di Jakarta akan digelar 20-21 November 2012. Peserta terbuka bagi seluruh warga negaraIndonesia, pria dan wanita yang berusia 20 tahun – 40 tahun.

Dari ajang Diplomat Success Challange yang lalu, telah didapatkan wirausahawan muda potensial dengan gagasan-gagasan unik. Antara lain Yuri Pratama yang mengembangkan budidaya bulu babi untuk bahan masakan restoran Jepang serta Lailatus Sa’adah yang membawa gagasan Krawu Burger. “Umumnya penghargaan dan bantuan diberikan kepada mereka yang telah berkiprah sebagai wirausahawan, namun di kontes ini menjembatani bagi saya untuk mewujudkan mimpi menjadi sebuah kenyataan. Mimpi menjadi entrepreneur dan mimpi untuk bisa bermanfaat bagi sesama,” ujar Lailatus . (EVA)